rumah minimalis

Rumah bernuansa alami merupakan salah satu impian semua orang. Mungkin kamu salah satunya yang mendambakan rumah bernuansa alami ini. Dengan memiliki rumah bernuansa alami tentunya akan membuat udara sekitar rumah jadi lebih segar, sejuk dan lebih nyaman ditempati.

Untuk menghadirkan nuansa alam di rumah minimalis tidak begitu sulit lhoo. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan - bahan yang dibutuhkan, serta memilih spot yang tepat untuk membuat kosnep alami di dalam rumah. Berikut tips yang bisa kamu terapkan dirumah untuk membuat nuansa alami di dalam rumah, simak sampai selesai yaa :)


1. Hadirkan Taman Interior Minimalis

rumah minimalis

Untuk mendapatkan kesan hijau, tentunya kita membutuhkan taman pada hunian kita. Tak perlu yang terlalu besar, taman minimalis pun sudah cukup untuk menghadirkan nuansa alam pada interior rumah.

Dalam membuat taman kamu membutuhkan beberapa elemen, seperti : tanaman hias, tanah, batu koral, pasir dan aksen tambahan. Aksen tambahan tersebut bisa berupa batu kali, fosil maupun kayu - kayuan. Untuk letak tamannya bisa kamu sesuaikan dengan rumahmu, bisa dibuat pada area bawah tangga, ruang jemuran, dekat void, maupun tempat lainnya.

Baca juga : Inpirasi Taman Minimalis Indoor Di ruangan sempit


2. Kolam Ikan Minimalis

rumah minimalis

Cara lain yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan membuat kolam ikan hias minimalis di dalam rumah. Konsep ini sangat cocok bagi kamu yang senang memelihara ikan. Untuk menambahkan kesan alaminya kamu bisa membuat pancuran pada kolam ikan. Suara gemercik air bisa juga memberikan ketenangan di dalam rumah.

Jangan lupa untuk menambahkan  tanaman  hias di sekitarnya. Lebih simple nya bisa kamu gunakan tanaman hias dalam pot dan meletakkanya di depan atau samping kolam ikan. Agar nuansa alamnya lebih maksimal, dinding kolam ikannya juga dipasang menggunakan batu alam, sehingga unsur naturalnya lebih lengkap dan menyatu.

Baca  juga : Desain Kolam Minimalis


3. Membuat Aquaspace

aquaspace

Jika kamu memang benar - benar tidak memiliki tempat yang cukup, bisa juga dengan membuat aquascape. Membuat aquascape memang paling hemat tempat, namun tetap bisa menghadirkan nuansa alami di dalam rumah, paling cocok untuk rumah minimalis.

Membuat aquascape tidak hanya memberikan nuansa alam di dalam rumah, juga bisa sekaligus tempat untuk menyalurkan hobi. Tingkat kesulitan dalam membuatnya memang sedikit sulit, namun hal itu justru memicu kreatifitas kita untuk memubat aquascape yang cantik dan tahan lama.


4. Pasang Dinding Batuan Alam

dinding batu alam

Elemen yang langsung berasal dari alam pastinya juga bisa menghadirkan nuansa alam, seperti batu alam ini. Jika kamu ingin menghadirkan nuansa alam pada rumahmu, batu alam jadi elemen yang wajib. Selain menyejukan pemandangan mata, ternyata dinding dari batu alam juga cakep loh, jika digunakan sebagai background foto ketika keluarga lagi kumpul.

Dalam penggunaannya, batu alam bisa digunakan pada dinding apa saja, seperti : dinding ruang keluarga, dinding dapur, dinding kamar , dinding teras dan dinding interior lainnya. Ada banyak jenis batu alam yang bisa kamu gunakan, kita tinggal menyesuaikan saja batu alam mana yang cocok dengan tema warna rumah kita.

Baca juga : Kumpulan 51 Contoh Batu Alam Dinding | Yang Menginspirasi


5. Sirkulasi Udara

rumah nuansa alami

Udara dan cahaya matahari merupakan unsur penting dalam sebuah kehidupan, sehingga  kita perlu mempertikan desain rumah agar sirkulasi udara dan pencahayan bisa tetap masuk. Sirkulasi udara yang baik pastinya bisa menghadirkan aura alam di dalam rumah. Pastikan kamu membuat ventilasi yang cukup pada rumahmu.

Jika memungkinkan kamu bisa membuat void pada interior rumahmu. Dengan adanya void sirkulasi udara dan cahaya lebih leluasa di dalam rumahmu. Pastinya hadirkan tanaman di void mu sebagai green spot.

Baca juga : Lebih Sehat! Desain Rumah Menyatu dengan Alam


Itulah beberapa tips yang mungkin bisa kamu gunakan untuk menghadirkan nuansa alam di rumah minimalis. Ada 5 tips yang mungkin bisa kamu praktekkan salah satunya. 

Batuan alami menjadi salah satu elemen penting membuat nuansa alam. Untungnya kami menyediakan berbagai jenis batuan alami yang pastinya bisa membuat tampilan rumahmu bernuansa alam. Jika kamu ingin membuat rumah bernuansa alam dengan elemen bebetuan, langsung saja konsultasikan ke kontak kami dibawah.



batukoral.com

Alamat Dan Kontak

Jl. Graha Raya Regency No. 13
Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan
Telpon : (021) 666 7122
Mobile/WhatsApp ↓↓
Email : marketing@batukoral.com

Kata pencarian : batu alam basalto, batu alam marmo, batu alam cor, batu alam kecil, batu alam pacitoroso, batu alam merah, batu alam cream, bitasol batu alam, batu alam marmo kuning, batu alam basalto hitam, batu alam wairau stone, batu alam andesit putih, batu alam limestone, batu limestone, limestone, jual batu alam, jual batu alam limestone, batu alam dinding, interior batu alam, batu alam untuk interior, batu alam eksterior, batu alam, jual batu alam terdekat, kolam minimalis, kolam batu alam, kolam minimalis batu alam, batu alam dinding, batu alam untuk kolam, dinding kolam batu alam, relief ukiran, ukiran batu alam, ukiran ikan, ukiran dinding, batu andesit catur, taman minimalis, taman kering, zona hijau, pasir malang, batu pijaka, batu koral, taman minimalis, kolam minimalis, dinding batu alam, rumah nuansa alam, rumah alami minimalis.


DATANG DAN HUBUNGI KAMI

Jl.Boulevard Graha Raya No. 13, Paku Jaya, Serpong, Tangerang

KONTAK KAMI


Telpon : (081) 666 7122


Mobile / WhatsApp :
0852 1020 1040
0852 8080 3085

E-mail : marketing@batukoral.com

Katalog Batu Alam Pdf

Promo

Batukoral.com -> Batu Alam Jakarta

Batukoral.com -> Batu Alam Jakarta

Instagram @batualamjakarta

Facebook

Popular Posts

google-site-verification=bc-dedLoM7ursy7tGqCX07EXSn0lPKRQ-9UULjED8W0