fasad batu alam

Batu andesit adalah salah satu pilihan material dinding yang sangat populer di dunia konstruksi. Material ini dihasilkan dari proses vulkanik dan terkenal karena kekuatannya yang luar biasa, serta tampilan yang alami dan estetis.


Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa kamu harus mempertimbangkan untuk menggunakan batu andesit untuk rumah, serta memberikan informasi tentang karakteristik, kelebihan dan kekurangan dari batu ini. Kami juga akan memberikan contoh-contoh pemasangan batu andesit, serta memberikan informasi tentang finishing dan perawatan yang diperlukan untuk menjaga tampilan batu andesit tetap indah.


KARAKTERISTIK BATU ANDESIT


Karakteristik batu andesit adalah adalah batuan vulkanik yang tercipta dari lepasan material gunung berapi yang membeku dan terkena udara. Batuan ini bertekstur kasar dan kesat walau telah dihaluskan permukaannya, warna dasarnya adalah abu-abu dengan rentang warna gelap hingga terang. Batu andesit memiliki sifat keras dan berpori kecil. Karakter tersebut juga membuat material batu andesit tangguh dan minim perawatan. 


KELEBIHAN BATU ANDESIT


Batu andesit adalah jenis batuan vulkanik yang kerap digunakan sebagai material bangunan karena kualitas kekuatannya yang baik. Namun selain kelebihannya, terdapat juga beberapa kekurangan dari batu andesit yang perlu dipertimbangkan dalam penggunaannya.


➤ KELEBIHAN BATU ANDESIT


ᐅ Memiliki motif yang unik dan berbeda dengan jenis batuan vulkanik lainnya.

 Kuat sebagai fondasi konstruksi bangunan.

 Tahan terhadap cuaca ekstrim dan tingkat kekerasan yang tinggi.

 Minim perawatan, hanya perlu dibersihkan secara periodik.

 Tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, sehingga mudah diterapkan pada berbagai jenis arsitektur.


➤ KEKURANGAN BATU ANDESIT


 Harga yang cukup mahal dibandingkan dengan keramik, atau material lainnya.

 Perlu diterapkan pelapis seperti coating tambahan untuk melindungi dari lumut dan jamur.

 Perlu tenaga kerja berpengalaman untuk pemasangan dan finishing yang baik.

 Memerlukan waktu yang cukup sedikit lebih lama untuk proses pemasangannya


Meskipun memiliki beberapa kekurangan, batu andesit tetap menjadi pilihan yang populer karena kelebihan-kelebihannya yang dapat memberikan kesan natural dan sejuk pada bangunan. 


CONTOH PEMASANGAN


Batu alam andesit adalah salah satu jenis batu alam yang populer digunakan untuk pemasangan di rumah. Karakteristik batu ini yang keras, kuat, dan memiliki motif yang unik membuatnya cocok untuk digunakan sebagai pelapis dinding, lantai, atau bahkan sebagai aksen taman. Dalam artikel ini, kami akan memberikan 7 contoh pemasangan batu alam andesit yang dapat kamu aplikasikan, berikut contoh nya :


1. Dinding Fasad

Salah satu cara pemasangan batu alam andesit yang paling umum adalah sebagai pelapis dinding fasad. Pemasangan ini dapat dilakukan pada dinding luar rumah, sehingga dapat memberikan kesan alami dan sejuk pada rumah Anda. berikut contoh pemasangannya :

fasad batu alam

dinding batu alam andesit


2. Dinding Pagar

Jenis batu yang kuat bisa di andalkan dipasang pada dinding pagar, selain tingkat keawetan dan perawatan yang minim, batu andesit juga memberikan kesan kokoh pada eksterior rumah. Berikut contoh pemasangannya :

dinding pagar batu andesit

dinding pagar batu alam

3. Dinding Interior

Batu alam andesit juga dapat digunakan pada desain interior. Pemasangan ini memberikan kesan berbeda pada area interior, sehingga kamu bisa membawa konsep natural di dalam rumah. Berikut contoh pemasangannya :

dinding intterior batu andesit

dinding batu andesit


4. Lantai Eksterior

Selain digunakan sebagai pelapis dinding, batu alam andesit juga dapat digunakan sebagai lantai eksterior. Pemasangan ini akan memberikan kesan mewah dan natural pada halaman depan rumah Anda. Berikut contoh pemasangannya :

lantai eksterior batu andesit

lantai eksterior batu andesit

5. Taman

Batu alam andesit juga dapat digunakan sebagai aksen taman. Anda dapat menggunakannya sebagai stepping pijakan atau untuk dinding & lantai pada taman yang dapat memberikan kesan alami dan segar pada taman Anda. Berikut contoh pemasangannya :

taman batu andesit

batu alam andesit

6. Carport

Batu alam andesit juga dapat digunakan sebagai lantai carport. Pemasangan ini akan memberikan kesan mewah dan natural pada carport Anda. Batu ini juga terkenal kekuatannya, sehingga tak perlu khawatir untuk metetakkan kendaraan pada lantai carport andesit. Berikut contoh pemasanganya :

carport batu alam andesit

carport batu alam andesit

7. Kolam Renang

Batu alam andesit juga dapat digunakan sebagai pelapis kolam renang. Pemasangan ini akan memberikan kesan mewah dan natural pada kolam renang Anda. Biasanya batu andesit diaplikasikan pada tepian kolam, juga sering digunakan untuk gutter kolam renang. Berikut contoh pemasangannya :

kolam renang batu alam andesit

kolam renang batu alam andesit

8. Kolam Ikan Minimalis

Terakhir batu andesit bisa digunakan untuk kolam ikan minimalis, dengan pancuran yang unik dan natural. Desain kolam yang unik juga memberikan nilai estetika lebih ppada kolam ikan minimalis. Berikut contoh pemasangannya :


kolam ikkan batu alam andesit

kolam ikan batu alam

FINISHING BATU ANDESIT


Finishing batu alam andesit dengan coating adalah salah satu cara untuk mempercantik dan memperkuat permukaan batu andesit. Coating yang digunakan biasanya terbuat dari bahan-bahan kimia yang kuat dan tahan lama, menggunakan coating khusus untuk batu alam. 


Proses ini dilakukan dengan cara mengaplikasikan lapisan coating pada permukaan batu andesit yang telah dibersihkan dan dibersihkan dari kotoran dan debu. Lapisan coating ini membuat permukaan batu andesit terlihat lebih mengkilat dan terlindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh cuaca ekstrem atau aktivitas manusia. Namun perlu diingat bahwa coating batu alam andesit memerlukan perawatan rutin agar tetap terjaga kondisinya.


Gimana tertarik untuk menggunakan batu alam andesit dirumahmu ?


Jangan ragu untuk menggunakan batu andesit sebagai material pembangunan rumah. Dengan berbagai kelebihan dan motif yang unik, batu andesit akan memberikan kesan alami dan elegan pada rumahMu. Jangan lupa untuk menggunakan finishing yang tepat dan melakukan pemeliharaan yang baik untuk menjaga kualitas batu andesit. Ayo, segera hubungi kami untuk mendapatkan solusi pemasangan batu andesit yang terbaik bagi rumah Anda! 👇



batukoral.com

Alamat Dan Kontak

Jl. Graha Raya Regency No. 13
Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan
Telpon : (021) 666 7122
Mobile/WhatsApp ↓↓
Email : marketing@batukoral.com

Kata Kunci : Batu koral kupang, batu koral putih, putih kupang, Jual koral terdekat, batu koral, batu koral putih, batukoral.com, jual batu koral putih terdekat, batu koral taman, jual batu koral terdekat, batu coral, jual batu kali terdekat, jual batu alam terdekat, jual batu taman terdeka, batu taman, batu koral putih terdekat, jual batu taman, jual batu karang terdekat, batu putih taman, jual batu putih taman terdekat , batu koral terdekat, batu alam kunging, batu serai bali kuning, batu alam bali, resort, pemasangan batu alam, batu alam andesit.


DATANG DAN HUBUNGI KAMI

Jl.Boulevard Graha Raya No. 13, Paku Jaya, Serpong, Tangerang

KONTAK KAMI


Telpon : (081) 666 7122


Mobile / WhatsApp :
0852 1020 1040
0852 8080 3085

E-mail : marketing@batukoral.com

Katalog Batu Alam Pdf

Promo

Batukoral.com -> Batu Alam Jakarta

Batukoral.com -> Batu Alam Jakarta

Instagram @batualamjakarta

Facebook

Popular Posts

google-site-verification=bc-dedLoM7ursy7tGqCX07EXSn0lPKRQ-9UULjED8W0