rumah minimalis

Dikala bosan dengan desain rumah yang modern, rumah dengan desain minimalis sederhana bisa jadi solusi. Atmosfer desain rumah lama selalu ada kenangan yang tidak terlupakan di dalamnya. Rumah sederhana juga selain lebih mudah dalam pembuatannya, dalam biaya juga pasti lebih murah.


batu limestone untuk dinding minimalis

Tampilan fasad rumah minimalis seperti ini juga bisa dibuat menarik looh, tidak selalu berpenampilan monoton seperti biasanya. Kita bisa memberi aksen batu alam pada bagian fasad rumah. Untuk tampilan yang elegant, bisa menggunakan batu alam berwarna putih.


Batu alam berwarna putih yang satu ini disebut dengan batu alam limestone. Tekstur timbul alami dari batu ini membuat tampilan rumah lebih berkesan artistik. Dipasang pada sebagian rumah saja sudah cukup untuk memberikan kesan artistik pada rumah ini.

batu alam limestone

batu alam putih limestone


Batu alam ini dipasang di posisi bawah jendela rumah, pada bagian lain batu alam ini di pasang di tengah - tengah di antara dua jendela berukuran memanjang kebawah. Pada bagian dinding lainnya dibiarkan polos dengan cat berwarna putih agar serasi dengan tema rumahnya. 


batu alam dinding

Tahap finishing pemasangan batu alam harus dilapisi dengan cairan khusus yaitu coating. Proses pelapisan ini bertujuan agar permukaan batu alam jadi lebih awet serta tahan terhadap jamur dan lumut. Jenis coating yang disarankan untuk jenis batu ini bisa menggunakan coating gloss, maupun coating natural.


Gimana udah ada ide untuk pasang batu alam di rumahmu ?


Kami menyediakan berbagai jenis batu alam yang pastinya cocok dengan fasad rumah. Tenang aja harganya terjangkau kok, langsung aja konsultasikan ke kontak kami di bawah ini yaa !



batukoral.com

Alamat Dan Kontak

Jl. Graha Raya Regency No. 13
Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan
Telpon : (021) 666 7122
Mobile/WhatsApp ↓↓
Email : marketing@batukoral.com

Kata pencarian : batu alam basalto, batu alam marmo, batu alam cor, batu alam kecil, batu alam pacitoroso, batu alam merah, batu alam cream, bitasol batu alam, batu alam marmo kuning, batu alam basalto hitam, batu alam wairau stone, batu alam andesit putih, batu alam limestone, batu limestone, limestone, jual batu alam, jual batu alam limestone, batu alam dinding, interior batu alam, batu alam untuk interior, batu alam eksterior, batu alam, jual batu alam terdekat, kolam minimalis, kolam batu alam, kolam minimalis batu alam, batu alam dinding, batu alam untuk kolam, dinding kolam batu alam, relief ukiran, ukiran batu alam, ukiran ikan, ukiran dinding, batu andesit catur, taman minimalis, taman kering, zona hijau, pasir malang, batu pijaka, batu koral, taman minimalis, kolam minimalis, dinding batu alam, rumah nuansa alam, rumah alami minimalis, pagar rumah, pagar gabion, ikn, ibukota negara, dinding kolam renang, kolam renang, dinding kolam batu alam.



teras rumah asri

Sebelumnya rumah ini menggunakan keramik pada lantai carport nya. Namun karena kondisi sudah lama jadi lantainya pada pecah - pecah dan sebagian pada lepas. Lantai  keramik jika diaplikasikan pada carport memang cenderung kurang awet.

Sehingga pada pemasangan kali ini menggunakan material batu alam jenis andesitJenis batu alam andesit merupakan jenis batu alam yang memiliki tekstur solid, jadi sangat di rekomendasikan untuk lantai. Batu alam andesit memiliki warna yang khas yaitu gradasi abu-abu dan hitam. 

Kelebihan lain pada batu andesit adalah memiliki teksur yang sedikit kasar pada permukaannya sehingga tidak perlu takut licin ketika kondisi lantai sedang basah. 

Mengatasi lantai yang seperti ini memang sangat direkomendasikan menggunakan elemen batu alam, seperti batu andesit. Selain karena mudah dan murah dalam perawatannya, batu alam juga memiliki kethanan yang baik.

carport rumah minimalis

Sebelum lantai carport dipasang batu andesit, bekas keramik yang lama yang masih terpasang baiknya di bongkar dahulu, agar pemasangan batu andesit bisa lebih merekat dengan kokoh pada lantai.

carport rumah minimalis

Jenis batu andesit yang digunakan merupakan batu andesit yang berukuran 10 x 20 cm, dengan ketebalan 2 cm. batu andesit polos bakar memiliki permukaan yang sedikit kasar, karena finishing nya di bakar untuk mendapatkan kekuatan pada batunya.

batu alam andesit tebal 2 cm

Jika ingin permukaan lantai sedikit mengkilap bisa menggunakan coating jenis gloss. Selain membuat tampilan lebih cakep coating juga memberikan perlindungan pada permukaan batu sehingga lebih awet dan tahan lama. 

carport batu alam andesit
 
batu alam andesit untuk lantai

Batu andesit ini diapllikasikan pada rumah model lama, namun dengan konsep alam pada teras rumah nya.

Gimana tertarik menggunakan batu alam untuk lantai carport rumahmu? 

Kami menyediakan berbagai jenis batu alam yang pastinya cocok dengan dinding dan lantai rumah. Tenang aja harganya terjangkau kok, langsung aja konsultasikan ke kontak kami di bawah ini yaa !



batukoral.com

Alamat Dan Kontak

Jl. Graha Raya Regency No. 13
Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan
Telpon : (021) 666 7122
Mobile/WhatsApp ↓↓
Email : marketing@batukoral.com

Kata pencarian : batu alam basalto, batu alam marmo, batu alam cor, batu alam kecil, batu alam pacitoroso, batu alam merah, batu alam cream, bitasol batu alam, batu alam marmo kuning, batu alam basalto hitam, batu alam wairau stone, batu alam andesit putih, batu alam limestone, batu limestone, limestone, jual batu alam, jual batu alam limestone, batu alam dinding, interior batu alam, batu alam untuk interior, batu alam eksterior, batu alam, jual batu alam terdekat, kolam minimalis, kolam batu alam, kolam minimalis batu alam, batu alam dinding, batu alam untuk kolam, dinding kolam batu alam, relief ukiran, ukiran batu alam, ukiran ikan, ukiran dinding, batu andesit catur, taman minimalis, taman kering, zona hijau, pasir malang, batu pijaka, batu koral, taman minimalis, kolam minimalis, dinding batu alam, rumah nuansa alam, rumah alami minimalis, pagar rumah, pagar gabion, ikn, ibukota negara, dinding kolam renang, kolam renang, dinding kolam batu alam.




Ga cuma cocok untuk desain klasik, ternyata batu alam juga bisa diaplikasikan untuk dinding rumah modern lho. Jika dahulu batu alam hanya digunakan untuk rumah - rumah tradisional, kini batu alam bisa disesuaikan dengan desain modern & desain kekinian lainnya.

Kita bisa menggunakan batu alam untuk aksen dinding interior dan eksterior. Namun aksen batu alam seperti ini banyaknya diaplikasikan pada dinding eksterior seperti fasad, pagar dan teras. Selain itu elemen batu alam juga banyak digunakan untuk taman, baik untuk lantai dan untuk dinding, dan tak jarang batu alam juga digunakan untuk planter box.

Ada banyak variasi jenis batu alam yang bisa digunakan pada aksen rumah. Nah berikut ini mimin ingin  membagikan inpirasi desain rumah dengan batu alam, simak sampai habis yaa!

1. Dinding Pagar Batu Candi Random


Batu Alam Candi

2. Dinding Fasad Dari Batu Andesit Susun Sirih

 
Batu andesit susun sirih

3. Dinding Fasad Batu Pacitoroso


batu alam pacitoroso

4. Fasad Berurat dari Batu Palimanan


White palimo stone

5. Dinding Pagar Batu Palimanan RTA


batu palimanan kuning

6. Fasad Putih Batu Paras Jogja


fasad batu alam paras jogja

7. Fasad Pola Kombinasi Batu Palimanan RTM


batu palimanan mozaik

8. Fasad Batu Templek Kebumen Acak


fasad batu alam kebumen

9. Fasad Kuning Batu Alam Kebumen


batu alam tempek kebumen

10. Dinding Teras Batu Lapis Legit


batu alam lapis legit

11. Kombinasi  Batu Limestone Dan Batu Paras Putih


fasad batu alam putih

12. Pilar Eksterior dari Batu Candi


pilar batu alam candi

13. Dinding taman dengan Batu Bobos


batu alam palimanan untuk taman

14. Dinding Pagar Batu Curi Papas


dindinng pagar batu curi gecok

15. Dinding Pagar dari Batu Andesit RTA


dinding samping batu andesit

16. Dinding Tangga Eksterior Batu Basalto Putih


dinding tangga batu alam basalto

17. Fasad dengan Batu Palimanan Pola Kombinasi


Fasad batu palimanan kombinasi

18. Dinding Teras Batu Alam Candi pola kowboy


fasad batu candi pola kowboy

19. Dinding Pagar Batu Curi Acak RTM


dinding pagar batu curi acak

20. Dinding Kombinasi Batu Andesit Hitam dan Abu-abu


batu andesit hitam

Gimana tertarik menggunakan batu alam untuk eksterior rumahmu? Kami menyediakan berbagai jenis batu alam yang pastinya cocok dengan dinding eksterior rumah. Tenang aja harganya terjangkau kok, langsung aja konsultasikan ke kontak kami di bawah ini yaa !



batukoral.com

Alamat Dan Kontak

Jl. Graha Raya Regency No. 13
Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan
Telpon : (021) 666 7122
Mobile/WhatsApp ↓↓
Email : marketing@batukoral.com

Kata pencarian : batu alam basalto, batu alam marmo, batu alam cor, batu alam kecil, batu alam pacitoroso, batu alam merah, batu alam cream, bitasol batu alam, batu alam marmo kuning, batu alam basalto hitam, batu alam wairau stone, batu alam andesit putih, batu alam limestone, batu limestone, limestone, jual batu alam, jual batu alam limestone, batu alam dinding, interior batu alam, batu alam untuk interior, batu alam eksterior, batu alam, jual batu alam terdekat, kolam minimalis, kolam batu alam, kolam minimalis batu alam, batu alam dinding, batu alam untuk kolam, dinding kolam batu alam, relief ukiran, ukiran batu alam, ukiran ikan, ukiran dinding, batu andesit catur, taman minimalis, taman kering, zona hijau, pasir malang, batu pijaka, batu koral, taman minimalis, kolam minimalis, dinding batu alam, rumah nuansa alam, rumah alami minimalis, pagar rumah, pagar gabion, ikn, ibukota negara, dinding kolam renang, kolam renang, dinding kolam batu alam.


fasad batu alam


Eksterior berwarna putih ternyata memiliki banyak kelebihan lho, sehingga kerap kali digunakan pada desain rumah, mulai dari desain klasik sampai desain modern. Perlu kamu ketahui jika warna putih pada eksterior bisa membuat tampilan luar rumah kita jadi terlihat lapang, terang, dan bersih. Warna ini banyak ditemukan pada desain rumah minimalis sampai ke desain rumah mewah.

Tapi banyak yang bialng kalau warna putih itu terkesan monoton, bener ga nih ? Sedikit ada benarnya jika bagian eksterior hanya di cat polos berrwarna putih tanpa ada aksen, namun hal ini bisa banget di akali dengan memasang ukiran alami, ataupun menggunakan batu alam.

Salah satu material yang paling favorit digunakan pada desain rumah yaitu batu alam. Cocok banget nih bagi kamu yang ingin membuat tampilan eksterior berwarna putih dengan tampilan batu alam. Ada banyak jenis batu alam yang berwarna putih lho. Supaya ga bingung memilihnya berikut kami akan memberikan beberapa nspirasi desain eksterior yang menggunakan batu alam berwarna putih, simak sampai akhir yaa!


1. Batu Paras Jogja

batu paras jogja

Jenis batu alam ini memiliki paras yang cakep dengan warna naturalnya, emang cocok dipanggil dengan batu paras. Umumnya batu ini berbentuk bersegi panjang atau belah ketupat, dengan warna putih alaminya. Batu ini banyak digunakan pada rumah yang berkonsep minimalis.

Bentuknya yang persegi ternyata bisa dicustomisasi dalam pemasangannya, kita bisa memasang batu ini dengan berbagai macam pola unik. Umumnya batu ini dipasang dengan pola susun bata, namun kamu ujuga bisa meng custom nya dengan pola lain seperti pola kowboy, ataupun pola timbul tenggelam.


2. Batu White Palimo / Batu Bobos

batu palimanan

Jika kamu lebih suka dengan tampilan yang natural direkomendasikan banget menggunakan batu jenis ini. Batu white palimo / batu bobos memiliki tampilan yang random yaitu permukaan atas bergelombang dengan sisi samping yang abstrak. Batu bobos cenderung berwarna putih gading, dan terkadang ada sedikit motif urat berwarna kuning, warna yang tiddak monoton ini yang membuat kesan batu alamnya lebih tampak.

Pemasangan batu ini sedikit sulit dari batu jenis sebelumnya, namun bagi yang suka pola estetik cocokk banget menggunakan jenis batu ini. Untuk batu yang berbentuk random seperti ini baiknya potong dahulu pada bagian tepinya disesuaikan dengan pola batu, sehingga naat nya lebih rapat ketika terpasang di dinding. Jika ingin hasil ppemasangan yang cakep baiknya serahkan ke tukang yang berpengalaman aatau bisa hubungi kontak kami.


3. Batu Limestone

batu limestone

Jenis batu yang selanjutnya yaitu batu limestone sedikit mirip dengan batu bobos, namun jenis batu ini berwarna lebih terang dan sedikit mengkilap. Bentuk batu ini sedikit lebih kecil dari batu bobos, dengan permukaan yang lebih menonjol. Batu jenis ini cocok bagi kamu yang ingin tampilan rumah lebih elegant.


4. Batu Marmer Tulung Agung

dinding taman batu alam

Jika biasanya batu marmer berpermukaan rata dan mulus, marmer kali ini memiliki benttuk yang berbeda. Batu ini berbentuk persegi panjang dan permukaan nya alami alias tidak rata. Batu ini bagi kamu yang suka rumah berkesan adem dan sejuk, karenaa batu marmer terkenal dengan jenis batu yang adem dan tidak menghantarkan panas.


5. Batu Wallcladding

fasad dari wallcladding

Wall Cladding merupakan hasil rakitan yang berasal dari bahan baku batu marmer, batu andesit, dan batu alam lainya, dengan pilhan warna merah, putih, kuning dan hitam. Kemudian di kombinasi warna secantik mungkin dengan beberapa tipe.

Wallcladding berwarna putih menjadi salah satu jenis batu alam yang popular dan banyak digunakan, karena memiliki nilai estetika yang tinggi. Batu ini sudah tersusun rapi di atas jaring yang direkatkan dengan lem khusus berupa resin, sehingga dalam pemasangan lebih mudah.

Gimana tertarik menggunakan batu alam putih untuk eksterior rumahmu ? Kami menyediakan berbagai jenis batu alam yang pastinya cocok dengan dinding kolam renangmu. Tenang aja harganya terjangkau kok, langsung aja konsultasikan ke kontak kami di bawah ini yaa !



batukoral.com

Alamat Dan Kontak

Jl. Graha Raya Regency No. 13
Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan
Telpon : (021) 666 7122
Mobile/WhatsApp ↓↓
Email : marketing@batukoral.com

Kata pencarian : batu alam basalto, batu alam marmo, batu alam cor, batu alam kecil, batu alam pacitoroso, batu alam merah, batu alam cream, bitasol batu alam, batu alam marmo kuning, batu alam basalto hitam, batu alam wairau stone, batu alam andesit putih, batu alam limestone, batu limestone, limestone, jual batu alam, jual batu alam limestone, batu alam dinding, interior batu alam, batu alam untuk interior, batu alam eksterior, batu alam, jual batu alam terdekat, kolam minimalis, kolam batu alam, kolam minimalis batu alam, batu alam dinding, batu alam untuk kolam, dinding kolam batu alam, relief ukiran, ukiran batu alam, ukiran ikan, ukiran dinding, batu andesit catur, taman minimalis, taman kering, zona hijau, pasir malang, batu pijaka, batu koral, taman minimalis, kolam minimalis, dinding batu alam, rumah nuansa alam, rumah alami minimalis, pagar rumah, pagar gabion, ikn, ibukota negara, dinding kolam renang, kolam renang, dinding kolam batu alam.


batu alam dinding

Suasana kafe selalu bisa memberikan kenyamanan dan kehangatan, yang membuat kita betah berlama - lama sambil mengobrol atau mengerjakan sesuatu menggunakan laptop. Nah kamu juga bisa lho menghadirkan atmosfer ini di dalam rumahmu. Ga harus punya lahan yang luas kok, justru lahan yang tak terpakai bisa kita gunakan dan kita manfaatkan.


Biar ga penasaran langsung saja, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba agar bisa membuat suasana kafe di dalam rumah !


1. Siapkan Tempat


membuat kafe minimalis

Area yang digunakan tidak harus berada di depan rumah, kamu juga bisa membuatn`ya di area samping, belakang maupun di area dapur, pilih saja area mana yang menurutmu bagus di jadikan spot kafe, karena tiap rumah pastinya memiliki spot yang berbeda. 


2. Pemilihan Kursi 


kursi untuk kafe minimalis

Seperti furnitur lainnya, kursi juga memberikan pengaruh yang sangat besar pada kenyamanan dan tampilan. Kamu bisa menggunakan kursi dari bahan kayu agar lebih terlihat alaminya, atau bisa juga menggunakan kursi darri besi berwarna hitam agar lebih terlihat elegant. 


3. Dinding Kafe


dinding kafe


Dinding jadi tempat terpentting dalam membuat kafe, bentuk dinding juga mempengaruhi suasana apa yang ingin kamu buat. Dewasa ini suasana vintage jadi yang paling popular, untuk membuat suasana ini yaitu dengan membuat dinding dari bata tempel berwarna merah alami, atau bisa juga menggunakan bata berwarna terang seperti bata tempel putih. 


Jika kamu ingin menbuat kafe dengan suasana natural maka element yang kamu butuhkan yaiitu batu alam. Kamu bisa menggunakan batuu alam berwarna hitam untuk memberikan kesan elegant atau monochrom, bisa juga menggunakan batu alam berwarna putih. Ada lebih banyak jenis batu alam yang bisa kamu gunakan, sesuaikan saja sengan seleramu.


4. Hiasan Dinding Dan Lampu


rumah ala ala kafe

lampu untuk kafe minimalis


Untuk mempercantik tampilan dinding kamu bisa menambahkan hiasan dinding bisa berupa tulisan maupun lukisan. Tulisan puitis dan gambar - gambar unik membuat dinding jadi engga sepi, tentunya akan tampil estetik. 


Lampu juga sangat dibutuhkan untuk membuat kafe di rumah, ada beberapa jenis lampu yang bisa kamu gunakan seperti lampu dinding maupun lampu gantung. Gunakan lampu berwarna kuning agar kaemu lebih terlihat elegant. 


5. Tanaman Hias


tanaman hias untuk kafe

Green space sudah jadi hal yang wajib ada di rumah - rumah masa kini. Konsep ini ditonjolkan dengan berbagai setting tempat yang memiliki ruang hijau atau tanamn - tanaman hijau bersifat outdoor maupun indoor. 

Selain ramah lingkungan memelihara tanaman juga ternhyata bagus untuk dekorasi. Apalagi kalau tempatnya berada di tengah kota yang pada penduduk. Kehadiran tnaman hias membuat udara jad semakin segar dan membuat kita betah berlama - lama di ruangan tersebut.


6. Lantai Kafe


lantai kafe minimalis

batu tabur untuk kafe

Terakhir yang perlu diperhatikan adalah bagian lantai dari kafe minimalismu. Walaupun akhirnya hanya untuk di injak, tetapi bagian ini juga mempengaruhi kenyamanan. Ada beberapa jenis material yang bisa kamu gunakan untuk lantai kafe ini, seperti batu koral, gravel, rumput, maupun paving blok.



Live Chat

Katalog Batu Alam Pdf

Promo

Instagram

Facebook

Popular Posts

google-site-verification=bc-dedLoM7ursy7tGqCX07EXSn0lPKRQ-9UULjED8W0